Jl. H. Nani Wartabone No. 4, Gorontalo
(0435) 821012
(0435) 830412

Ryan : Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Adalah Spirit Membangun Daerah dan Mensejahterakan Rakyat

 Ryan : Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Adalah Spirit Membangun Daerah dan Mensejahterakan Rakyat
Ryan : Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Adalah Spirit Membangun Daerah dan Mensejahterakan Rakyat
  • Jumat, 23 Agustus 2019 pukul 10:50
  • Susanti Dahlan, S.Ip

 Ryan F. Kono, Wakil Wali Kota Gorontalo mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan SINDOnews.Com dan Koran Sindo, yakni program kepala daerah inovatif (KDI) yang digelar di Sumatra Barat Kamis (22/08/19).

Menurut Ryan bahwa, penghargaan ini sangat baik, karena dapat memacu semangat setiap pimpinan daerah dan unit kerjanya, untuk melahirkan inovasi baru, dalam rangka memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

Tidak terkecuali Pemerintah Kota Gorontalo, yang kedepannya akan terus melahirkan inovasi-inovasi melalui program kegiatan, yang dilaksanakan dimasing-masing unit kerja organisasi perangkat daerah sampai dengan di tingkat kelurahan.

“Pak Marten Taha, Wali Kota Gorontalo menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif kategori ekonomi dan invetasi, yang diselenggarakan SINDOnews.Com dan Koran Sindo. Kegiatan ini sangat positif, sebab bisa berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” ujar Ryan.

Kesuksesan Pemerintah Kota Gorontalo dalam menyelenggarakan roda pemerintahan, Ryan ungkapkan tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Mulai dari elemen masyarakat, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Pusat.

Berkaitan dengan kategori ekonomi dan investasi atas penghargaan yang diraih Kota Gorontalo, Ryan jelaskan hal tersebut mengerucut pada layanan program Kartu Sejahtera, yang sudah dijalankan Pemerintah Kota Gorontalo sejak periode pertama Wali Kota Gorontalo.

“Program Kartu Sejahtera dan kini sudah menjadi Kartu Sejahtera Plus, pada intinya bagaimana mengatasi ketimpangan demi memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Jika kebutuhan masyarakat itu terpenuhi, maka masyarakat akan fokus dalam menjalani aktivita mereka. Dan harapan Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, dengan adanya bantuan pangan non tunai akan menambah lagi inovasi Pemerintah Kota Gorontalo untuk berinovasi,” tutup Ryan.

Sementara itu Pelaksana Tugas (PLT) Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri, Akmal Malik mengatakan. Bahwa pagelaran KDI yang di selenggarakan oleh Koran SINDO dan SINDOnews.com ini, mendorong daerah meningkatkan pelayanan dan memiliki daya saing yang tinggi untuk memajukan daerahnya.

“Inovasi harus bisa mendorong kesejahteraan masyarakat, pelayanan dan daya saing. Ini sejatinya,” ungkapnya.

Seperti KDI sebelumnya, pada KDI 2019 ini ada enam kategori inovasi yang dilakukan para kepala daerah. Di antaranya Investasi dan ekonomi, sosial budaya, pelayanan masyarakat, infrastruktur dan pembangunan, tata kelola pemerintahan, dan lingkungan hidup.(tmHMS).

 

 

sumber:humas.gorontalokota.go.id

Profil Kepala Daerah
Statistik Pengunjung

105 Hari ini

740 Kemarin

5510 Minggu ini

17077 Bulan ini

459376 Total

Polling

Menurut anda, apakah website ini sudah baik dalam penyampaian data dan informasi?

Tautan